Image of Filsafat pendidikan islam: paradigma baru pendidikan hadhari bebasis integratif-interkonektif

Text

Filsafat pendidikan islam: paradigma baru pendidikan hadhari bebasis integratif-interkonektif



Buku ini menyajikan konsep pembaruan pendidikan Islam dalam perspektif keilmuan yang integratif-interkonektif. Paradigma keilmuan integratif-interkonektif menyajikan kajian terhadap falsafah, sains, dan agama Islam sebagai hubungan antar entitas yang saling terkait (interconnected entities).

Konsep penulis ditemukan dari indentifikasi terhadap empat problem yang dihadapi oleh pendidikan Islam, yaitu problem lack of vision, kesalehan individual dan keterting- galan teknologi, dikotomi ilmu, dan tradisi berpikir normatif-deduktif.

Konsep pendidikan hadhari menawarkan jalan keluar atas problema tersebut dengan jalan internalisasi nilai dan prinsip umum yang meliputi petunjuk waktu (revealed guidance), nilai-nilai kenabian, dan nilai-nilai masa keemasan dengan tetap merespons isu-isu kontemporer.

Kehadiran buku ini diharapkan memberikan pencerahan bagi konsep pendidikan Islam terutama di kalangan pendidik dan pendi- dikan di semua tingkatan.


Ketersediaan

SR33306072X7.3 ABD f c1Perpustakaan Hamzah Ya'qub (Sirkulasi)Tersedia
SR33306082X7.3 ABD f c2Perpustakaan Hamzah Ya'qub (Sirkulasi)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
2X7.3 ABD f
Penerbit RajaGrafindo Persada : Depok.,
Deskripsi Fisik
xxiii + 369 hlm.; 21 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9789797693305
Klasifikasi
2X7.3
Tipe Isi
text
Tipe Media
Monograf
Tipe Pembawa
-
Edisi
Ed. 1, Cet. 5.
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this