Detail Cantuman
Text
Filsafat pendidikan islam: paradigma baru pendidikan hadhari bebasis integratif-interkonektif
Buku ini menyajikan konsep pembaruan pendidikan Islam dalam perspektif keilmuan yang integratif-interkonektif. Paradigma keilmuan integratif-interkonektif menyajikan kajian terhadap falsafah, sains, dan agama Islam sebagai hubungan antar entitas yang saling terkait (interconnected entities).
Konsep penulis ditemukan dari indentifikasi terhadap empat problem yang dihadapi oleh pendidikan Islam, yaitu problem lack of vision, kesalehan individual dan keterting- galan teknologi, dikotomi ilmu, dan tradisi berpikir normatif-deduktif.
Konsep pendidikan hadhari menawarkan jalan keluar atas problema tersebut dengan jalan internalisasi nilai dan prinsip umum yang meliputi petunjuk waktu (revealed guidance), nilai-nilai kenabian, dan nilai-nilai masa keemasan dengan tetap merespons isu-isu kontemporer.
Kehadiran buku ini diharapkan memberikan pencerahan bagi konsep pendidikan Islam terutama di kalangan pendidik dan pendi- dikan di semua tingkatan.
Ketersediaan
SR3330607 | 2X7.3 ABD f c1 | Perpustakaan Hamzah Ya'qub (Sirkulasi) | Tersedia |
SR3330608 | 2X7.3 ABD f c2 | Perpustakaan Hamzah Ya'qub (Sirkulasi) | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
2X7.3 ABD f
|
Penerbit | RajaGrafindo Persada : Depok., 2019 |
Deskripsi Fisik |
xxiii + 369 hlm.; 21 cm.
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
9789797693305
|
Klasifikasi |
2X7.3
|
Tipe Isi |
text
|
Tipe Media |
Monograf
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
Ed. 1, Cet. 5.
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain