Image of Ilmu komunikasi: Sekarang dan tantangan masa depan

Text

Ilmu komunikasi: Sekarang dan tantangan masa depan



Revolusi komunikasi telah melahirkan dua karakter baru komunikasi yang disebut proses masifikasi komunikasi dan demasifikasi. Yang pertama merupakan ciri komunikasi masyarakat industri sedang yang lain disebut sebagai ciri masyarakat informasi yang terjadi secara interaktif melalui jaringan internert atau juga terkenal dengan sebutan cyberspace community.

Masifikasi komunikasi yang berlangsung dalam masyarakat industri yang biasanya “padat modal” melahirkan deideologisasi dan dehumanisasi serta melemahnya keadilan sosial akibat berkembangnya kapitalisme, sekularisme, dan pragmatisme. Sebaliknya, dalam masyarakat informasi yang “kaya otak,” malah terjadi ideologisasi, humanisasi, dan keadilan sosial karena setiap individu memiliki banyak waktu untuk melakukan berbagai kegiatan.

Inilah buku yang paling dapat dipertanggungjawabkan ketika kita harus berbicara tentang bentuk dan arah komunikasi di masa kini dan yang akan datang. Disusun oleh para akademisi dan praktisi komunikasi, tak pelak menjadikan buku ini sebagai acuan penting para mahasiswa komunikasi, sosiologi, dan politik, serta perlu dimiliki oleh para praktisi.


Ketersediaan

005508302.2 MUL i c2Perpustakaan Hamzah Ya'qub (Sirkulasi)Tersedia
005540302.2 MUL i c3Perpustakaan Hamzah Ya'qub (Sirkulasi)Tersedia
005512302.2 MUL i c4Perpustakaan Hamzah Ya'qub (Sirkulasi)Tersedia
008804302.2 MUL i c5Perpustakaan Hamzah Ya'qub (Sirkulasi)Tersedia
005507302.2 MUL i c1Perpustakaan Hamzah Ya'qub (Sirkulasi)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
302.2 MUL i
Penerbit Kencana : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
xviii+570 hlm.; 23 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786028730679
Klasifikasi
302.2
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1, Cet.1
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this