Detail Cantuman
Text
Ilmu komunikasi: Sekarang dan tantangan masa depan
Revolusi komunikasi telah melahirkan dua karakter baru komunikasi yang disebut proses masifikasi komunikasi dan demasifikasi. Yang pertama merupakan ciri komunikasi masyarakat industri sedang yang lain disebut sebagai ciri masyarakat informasi yang terjadi secara interaktif melalui jaringan internert atau juga terkenal dengan sebutan cyberspace community.
Masifikasi komunikasi yang berlangsung dalam masyarakat industri yang biasanya “padat modal” melahirkan deideologisasi dan dehumanisasi serta melemahnya keadilan sosial akibat berkembangnya kapitalisme, sekularisme, dan pragmatisme. Sebaliknya, dalam masyarakat informasi yang “kaya otak,” malah terjadi ideologisasi, humanisasi, dan keadilan sosial karena setiap individu memiliki banyak waktu untuk melakukan berbagai kegiatan.
Inilah buku yang paling dapat dipertanggungjawabkan ketika kita harus berbicara tentang bentuk dan arah komunikasi di masa kini dan yang akan datang. Disusun oleh para akademisi dan praktisi komunikasi, tak pelak menjadikan buku ini sebagai acuan penting para mahasiswa komunikasi, sosiologi, dan politik, serta perlu dimiliki oleh para praktisi.
Ketersediaan
005508 | 302.2 MUL i c2 | Perpustakaan Hamzah Ya'qub (Sirkulasi) | Tersedia |
005540 | 302.2 MUL i c3 | Perpustakaan Hamzah Ya'qub (Sirkulasi) | Tersedia |
005512 | 302.2 MUL i c4 | Perpustakaan Hamzah Ya'qub (Sirkulasi) | Tersedia |
008804 | 302.2 MUL i c5 | Perpustakaan Hamzah Ya'qub (Sirkulasi) | Tersedia |
005507 | 302.2 MUL i c1 | Perpustakaan Hamzah Ya'qub (Sirkulasi) | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
302.2 MUL i
|
Penerbit | Kencana : Jakarta., 2011 |
Deskripsi Fisik |
xviii+570 hlm.; 23 cm
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
9786028730679
|
Klasifikasi |
302.2
|
Tipe Isi |
text
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
1, Cet.1
|
Subyek |
-
|
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain