Image of Pelayanan publik dan E-goverment sebuah teori dan konsep

Text

Pelayanan publik dan E-goverment sebuah teori dan konsep



Buku ini ditulis dengan tujuan menjadi salah satu referensi utama pada perguruan tinggi di Indonesia terkait dengan topik Pelayanan Publik dan e-Government. Oleh karenanya sebagian besar referensi adalah literatur terkini dari jurnal-jurnal akademik, bab buku serta buku dari penerbit akademik terdepan, yang ditulis oleh akademisi administrasi negara atau administrasi publik terkemuka nasional maupun internasional. Konsep serta teori yang dipilih oleh penulis dianggap dapat diaplikasikan di Indonesia.

Dengan karakteristik sebagai buku referensi dan buku pengajaran, diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan mengenai konsep-konsep dasar serta teori dari pelayanan publik dan e-Government. Pembaca buku ini diharapkan dapat menggunakan konsep serta teori yang diperoleh untuk melakukan analisis terhadap fenomena pelayanan publik dan e-Government pada skala lokal, nasional, regional, dan internasional.

Buku ini ditulis dalam bahasa mudah dipahami terdiri dari berbagai pokok bahasan, yakni (1)

Ruang Lingkup, Filosofi, Definisi Pelayanan Publik; (2) Aktor-aktor dan Organisasi Pelayanan Publik; (3) Lingkungan Pelayanan Publik; (4) Penganggaran Pelayanan Publik; (5) Kolaborasi

Kelembagaan dalam Pelayanan Publik; (6) Kualitas Pelayanan Publik; (7) Perubahan dan Inovasi Pelayanan Publik; (8) E-Government; (9) Akuntabilitas; (10) Partisipasi Masyarakat dalam Pelayanan Publik; (11) Budaya Organisasi; dan (12) Manajemen Peningkatan Pelayanan Publik.

Dengan isu-isu kontemporer yang coba diangkat terkait pelayanan publik dan e-Government, buku ini dapat menjadi referensi penting bagi mahasiswa (baik jenjang pendidikan Sarjana, Magister serta Doktoral) dan dosen perguruan tinggi, serta peneliti dari lembaga penelitian serta badan penelitian di Kementerian atau Lembaga Negara.

Mengingat tema yang relevan dengan pekerjaannya diharapkan buku ini menjadi salah satu referensi penting bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), Widyaiswara, Pejabat Negara, Birokrat senior dalam berbagi jenjang jabatan. Bahkan penggunaan buku ini diharapkan lebih luas lagi, yakni digunakan oleh pengusaha, pimpinan perusahaan swasta, eksekutif, praktisi yang berminat mempelajari isu-isu terkini dari Pelayanan Publik dan E-Government.


Ketersediaan

SR006711352.63 AMY p c1Perpustakaan Hamzah Ya'qub (Sirkulasi)Tersedia
SR006712352.63 AMY p c2Perpustakaan Hamzah Ya'qub (Sirkulasi)Tersedia
SR006713352.63 AMY p c3Perpustakaan Hamzah Ya'qub (Sirkulasi)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
352.63 AMY p
Penerbit Rajawali Pers : Depok.,
Deskripsi Fisik
x + 376 hlm,; 23 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786232315396
Klasifikasi
352.63
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Ed. 1, Cet. 1.
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this