Image of Win-win solution sengketa konsumen

Text

Win-win solution sengketa konsumen



Banyak orang mengidentifikasikan konflik atau sengketa sebagai sebuah fenomena kekerasan (violence). Konflik atau sengketa sering dipandang secara negatif semata, padahal suatu sengketa jika disikapi secara bijak dapat memberi manfaat bagi pihak-pihak yang bertikai.
Sama halnya dengan sengketa antara konsumen dan pelaku usaha yang tidak selalu mengakibatkan hal buruk. Ada kalanya sengketa tersebut justru menjadi motivator bagi pelaku usaha untuk meningkatkan kualitas pro duknya, demikian juga bagi konsumen, sengketa dapat mendatangkan manfaat untuk lebih mengenal produk dari pelaku usaha serta menciptakan kewaspadaan dan sikap bijak dalam mengonsumsi barang maupun jasa.
Dengan memahami hakikat sebuah sengketa, diharapkan konsumen dan pelaku usaha tidak perlu emosional atau merasa takut akan berhadapan dengan masalah hukum bahkan terjerumus ke dalam penjara.
Dalam hal ini, pemerintah berusaha melindungi semua pihak berupa perundangan yang mengatur tentang prosedur penyelesaian sengketa secara mudah, biaya ringan, dan efektif. Di dalam buku ini akan disajikan prosedur apa yang dapat ditempuh dalam menyelesaikan sengketa konsumen baik secara normatif maupun praktis. Buku ini tidak hanya bermanfaat bagi para konsumen, namun juga dapat menjadi pedoman bagi pelaku usaha ketika harus dihadapkan dengan tuntutan dari konsumen.


Ketersediaan

SR007207340 INT wPerpustakaan Hamzah Ya'qub (Sirkulasi)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
340 INT w
Penerbit Pustaka Yustisia : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik
viii + 132 hlm.; 20 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9789793411576
Klasifikasi
340
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Cet. 1
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this